Teknikal

XAUUSD Momentum Bullish


XAUUSD Momentum Bullish

Kondisi bullish yang dominan memberikan peluang buy dengan reward yang bagus. Momentum bullish naik terlihat dari candlestick H4 yang membesar sehingga posisi buy dapat diambil apabila resisten 1552 break.

 

Secara umum pergerakan harga XAU/USD masih dalam dominasi bullish. Momentum bullish masih sangat kuat terlihat dari candlestick Daily dan H4 yang membesar menuju resisten 1552. Posisi buy dapat diambil apabila resisten 1552 break. Simak penjelasan dibawah ini untuk lebih detail.

 

XAU/USD Weekly

Pada grafik Weekly, kondisi bullish sangat dominan. Kondisi ini terlihat dari gelombang uptrend yang sangat tajam naik sejak Juli 2018. Harga telah mencapai area resisten 1530 - 1570 namun belum ada tanda seller kuat yang masuk. Perhatikan reaksi harga di area ini untuk melihat tanda pelemahan sebagai konfirmasi top.

XAUUSD Weekly

 

XAU/USD Daily

Pada grafik Daily, kondisi uptrend juga masih dominan; ditunjukkan oleh gelombang uptrend yang masih berlanjut.

XAUUSD Daily

 

XAU/USD H4

Pada grafik H4, harga kembali menguat setelah mencoba support 1522. Perhatikan reaksi harga ketika berada di resisten 1545 - 1552 untuk melihat konfirmasi break atau malah reversal. Potensi break sangat besar mengingat momentum naik sangat tinggi. Posisi buy diambil apabila resisten 1522 break.

XAUUSD H4

 

Peluang Entry XAU/USD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Sell area: 1545.00 - 1552.50
Buy: jika break 1552.50

 

Sumber SeputarForex by Rizki Rosadi

Share Social Media


Comments