Investing

Perang Dagang Picu Dolar Meluncur Rendah & Yen Menanjak


 Perang Dagang Picu Dolar Meluncur Rendah & Yen Menanjak

Investing.com - Dolar tergelincir turun terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada hari Rabu dipengaruhi tensi perdagangan yang semakin terus membebani sentimen pasar.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, melemah 0,11% menjadi 94,26 pada pukul 14.19 WIB, setelah naik 0,45% pada hari Selasa, menghapus kerugian empat sesi berturut-turut.

Berkurangnya kekhawatiran masalah kebijakan perdagangan AS telah membantu meningkatkan dolar, tetapi investor tetap berhati-hati terjadi kerugian yang lebih dalam pada saham-saham China dan yuan semalam di tengah prospek perang dagang penuh.

Dolar melemah terhadap yen, dan USD/JPY turun 0,26% menjadi 109,76. Mata uang Jepang ini sering dicari oleh investor sebagai aset safe haven pada saat terjadi ketegangan geopolitik dan gejolak pasar.

Euro terdongkrak naik terhadap dolar yang lemah, dengan EUR/USD menguat 0,16% ke 1,1665.

Pound sedikit berubah untuk hari ini, GBP/USD bertahan di 1,3228.

Pound mengakhiri sesi sebelumnya tergerus 0,43% terhadap dolar setelah pengambilan kebijakan Bank of England yang baru masuk Jonathan Haskel mengatakan mungkin akan ada lebih banyak kemunduran dalam perekonomian Inggris. Hal ini menyiratkan kasus untuk pengurangan suku bunga.

Ia menambahkan bahwa bank sentral memiliki ruang lingkup untuk menurunkan sedikit suku bunga jika terjadi kemerosotan ekonomi

Dolar Australia dan Selandia Baru yang sensitif beranjak turun. AUD/USD meluncur rendah ke 0,7386. NZD/USD jatuh ke level terendah tujuh bulan di 0,6812 dan terakhir ada di 0,6822.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments