Teknikal

Jelang Keputusan RBA Aussie Merangkak Naik Dan Channel Up Terpantau


Jelang Keputusan RBA Aussie Merangkak Naik Dan Channel Up Terpantau

Dolar AS sedikit berubah pada hari Jumat, sementara dolar Aussie bergerak tipis menjelang keputusan kebijakan moneter bulan Oktober dari Reserve Bank of Australia yang dijadwalkan pada minggu depan.

Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang diperdagangkan pada 94,60, turun 0,01% pukul 12.30 WIB, setelah rally semalam dalam ketidakpastian kebijakan ekonomi di Italia.

"Sepanjang sebagian besar sesi perdagangan semalam, ada keraguan yang berkembang bahwa pemerintah koalisi Italia akan mengatur agar bisa tepat waktu untuk menyetujui target anggaran 2019," sebut Elias Haddad, ahli strategi mata uang senior di Commonwealth Bank of Australia, dalam catatan pagi.

Data resmi pemerintah menunjukkan pada hari Kamis bahwa produk domestik bruto AS tumbuh sebesar 4,2% pada kuartal kedua, laju tercepat dalam hampir empat tahun. Secara terpisah, laporan lain menunjukkan barang tahan lama meningkat 4,5% di bulan Agustus.

"Reli luas oleh dolar juga telah dibantu oleh faktor musiman, karena bertepatan dengan investor AS membawa dana kembali ke rumah pada akhir bulan," kata Yukio Ishizuki, ahli strategi valas senior di Daiwa Securities di Tokyo.

"Dolar terlihat baik ditempatkan untuk mendapatkan khususnya terhadap yen dalam pertemuan AS - Jepang untuk saat ini akan berlangsung dan perbedaan suku bunga antara kedua negara terus melebar."

Dolar Aussie menguat 0,1% terhadap dolar saat para pedagang menunggu keputusan kebijakan moneter Oktober dari Reserve Bank of Australia yang akan dirilis Selasa depan. Data penjualan ritel dan PMI juga dijadwalkan pada minggu depan.

 

Share Social Media


Comments