Investing

Yen Meningkat sebelum Keputusan Kebijakan Bank of Japan


Yen Meningkat sebelum Keputusan Kebijakan Bank of Japan

Investing.com - Yen Jepang diperdagangkan sedikit meninggi terhadap mata uang mitra dari Amerika Serikat menjelang keputusan keputusan kebijakan yang diantisipasi dari Bank of Japan (BoJ) pada hari ini.

Pasangan USD/JPY menurun 0,08% ke 110,97 pada pukul 11.02 WIB. Semua mata akan tertuju pada keputusan tingkat suku bunga BoJ dan laporan prospek yang akan dirilis hari ini karena laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa bank sentral tersebut mungkin menyesuaikan program stimulusnya. Lebih khusus lagi, para analis percaya bahwa BoJ dapat memangkas program pelonggaran 80 triliun yen atau menyesuaikan batas toleransi kontrol kurva imbal hasil.

Setiap pengurangan stimulus dapat mendorong yen Jepang beranjak naik dan merusak upaya untuk meningkatkan inflasi domestik yang juga di bawah target 2% bank sentral, sebut analis.

"Melihat imbal hasil 10 tahun JGB, tampaknya pasar secara bertahap menghargai kemungkinan perubahan kebijakan minggu ini," ungkap Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities.

"Jika tidak ada hasil konkret saat ini, BoJ akan memerintahkan staf BoJ yang mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengurangi konsekuensi negatif dari kebijakan akomodatif masa lalu pada pertemuan berikutnya."

Ke depan, mata uang Jepang juga berpotensi terpengaruh oleh peristiwa ekonomi lainnya yang akan datang minggu ini, termasuk pengumuman kebijakan moneter yang dikeluarkan oleh Federal Reserve AS dan Bank of England.

Sementara itu, Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, sedikit berubah pada 94,13 hari Selasa, menjauh dari level tertinggi satu tahun 95,666 yang disentuh pada 19 Juli.

Di tempat lain, yuan China juga melemah, di mana pasangan USD/CNY bertambah 0,07% menjadi 6,8295. People's Bank of China (PBoC) mengumumkan tingkat referensi Yuan di 6,8165 vs penetapan hari sebelumnya di 6.8131 pada hari Selasa.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments