Investing

Dolar Turun Sambut Libur Nasional AS


Dolar Turun Sambut Libur Nasional AS

Investing.com - Dolar merosot terhadap sejumlah mata uang pada hari Rabu dalam sesi perdagangan tipis menjelang libur Hari Kemerdekaan AS dan kekhawatiran atas ketegangan perdagangan yang meningkat tetap menjadi faktor utama.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,11% ke 94,23 pada pukul 14.21 WIB.

Investor tetap berhati-hati menjelang batas waktu hari Jumat bagi AS untuk memberlakukan tarif 25% pada impor China dan Beijing telah bersumpah untuk menerapkan tarif balasan kepada produk AS.

Yuan China rebound hari ini setelah bank sentral China berjanji untuk menjaga nilai tukar "pada tingkat yang stabil," dalam upaya untuk menenangkan pasar yang telah bergolak oleh kekhawatiran atas kemerosotan luas perdagangan yang meningkat antara Washington dan Beijing.

Presiden AS Donald Trump tetap berpegang pada rencana untuk menghukum mitra dagang utama, termasuk Uni Eropa, Meksiko, dan Kanada sebagai bagian dari kebijakan 'Amerika Pertama' yang banyak dikhawatirkan investor bahwa ini akan mengganggu pertumbuhan global.

Euro tetap bergeming EUR/USD terakhir ada di 1,1665, sedikit berubah untuk hari ini.

Dolar melemah terhadap yen, di mana USD/JPY meluncur 0,16% ke 110,39.

Pound beranjak naik lebih tinggi, dengan GBP/USD meningkat 0,11% ke 1,3209 menjelang rilis data sektor jasa Inggris yang diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan yang stabil.

Dolar Australia dan Selandia Baru merangkak naik. AUD/USD bertambah 0,19% ke 0,7400 dan NZD/USD menguat 0,24% untuk diperdagangkan pada 0,6773.

Aussie telah didorong menguat setelah data menunjukkan bahwa penjualan ritel naik lebih kuat dari yang diharapkan 0,4% pada bulan Mei, mengalahkan perkiraan untuk bulan kedua berturut-turut.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments