Investing

Dolar Beranjak Naik Jelang Fed, Aussie Jatuh


Dolar Beranjak Naik Jelang Fed, Aussie Jatuh

Investing.com - Dolar AS menguat terhadap sejumlah mata uang pada hari Rabu menjelang kesimpulan dari pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve dini hari nanti, sementara risiko sensitif dolar Australia ditekan merendah oleh kekhawatiran perdagangan baru.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik tipis 0,10% menjadi 94,42 pada pukul 15.07 WIB.

The Fed diperkirakan tidak akan mengumumkan perubahan apa pun tentang suku bunga setelah pertemuannya pada hari Rabu, dengan peningkatan kemungkinan terjadi pada bulan September.

Data pada hari Selasa menunjukkan bahwa belanja konsumen AS membukukan keuntungan kuat pada bulan Juni, sementara inflasi meningkat moderat, menggarisbawahi pandangan bahwa ekonomi sedang menguat.

Euro hampir bergerak datar untuk hari ini, EUR/USD ada di 1,1688.

Dolar menguat vs yen, dengan USD/JPY bertambah 0,22% ke 112,12.

Yen tetap melemah setelah Bank of Japan berjanji untuk mempertahankan suku bunga sangat rendah untuk saat ini setelah pertemuan kebijakan terbaru pada hari Selasa. BoJ juga membuat penyesuaian kecil bagi program pembelian aset untuk membuatnya lebih fleksibel, daripada pergerakan lebih drastis yang telah diantisipasi beberapa pelaku pasar.

Pound melemah, dengan GBP/USD merosot 0,08% ke 1,3112 menjelang data manufaktur Juli Inggris yang diperkirakan akan menunjukkan sedikit penurunan pada awal kuartal ketiga.

Investor juga sekarang melihat pertemuan Bank of England hari Kamis, dengan sebagian besar analis memperkirakan kenaikan seperempat poin.

Dolar Australia tertekan lebih rendah, di mana AUD/USD turun 0,32% menjadi 0,7404 di tengah kekhawatiran atas eskalasi ketegangan perdagangan.

Menurut laporan, AS berencana untuk menaikkan tarif impor China senilai $200 miliar hingga 25% setelah awalnya menetapkannya sebesar 10%.

Dolar Selandia Baru juga menurun, dengan NZD/USD turun 0,34% ke 0,6796.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments