Investing

Data PDB AS Segera Rilis, Dolar Melaju Tipis


Data PDB AS Segera Rilis, Dolar Melaju Tipis

Investing.com - Dolar AS sedikit meninggi pada hari Jumat dan investor menunggu data kekuatan ekonomi Amerika Serikat pada kuartal kedua.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,06% menjadi 94,63 pada pukul 16.34 WIB.

Produk domestik bruto kuartal kedua dirilis pada pukul 19.30 WIB. Investor akan memperhatikan angka tersebut secara cermat untuk mengetahui sinyal penguatan ekonomi, dan pedagang mengharapkan AS akan mencatatkan ekspansi terkuat dalam empat tahun. Presiden AS Donald Trump memperkirakan pada Kamis malam bahwa ekonomi akan berkembang sebesar 4%, dan juga mengatakan "jika memiliki angka empat itu, kami bahagia."

Pertumbuhan ekonomi yang kuat akan mendukung ekspektasi bagi Federal Reserve untuk terus meningkatkan suku bunga secara bertahap.

Dolar juga didorong oleh pembicaraan perdagangan antara AS dan Uni Eropa. Presiden Trump dan Komisi Eropa Jean-Claude Juncker bertemu pada hari Rabu dan sepakat untuk tidak memaksakan tarif mobil di mana kedua negara mulai bernegosiasi untuk memangkas hambatan perdagangan.

Dolar melemah terhadap yen safe-haven, USD/JPY menurun 0,04% menjadi 111,18. Dalam masa ketidakpastian, investor cenderung berinvestasi dalam mata uang yen Jepang, yang dianggap sebagai aset yang aman selama periode penghindaran risiko.

Di tempat lain, pound bergerak turun, dengan GBP/USD jatuh 0,10% ke 1,3096. Euro juga tertekan lebih rendah, di mana EUR/USD melemah 0,10% menjadi 1,1630.

Dolar Australia bergerak datar, AUD/USD ada di 0,7376, sementara NZD/USD meluncur rendah 0,29% ke 0,6768. Loonie terdongkrak lebih tinggi terhadap greenback, USD/CAD turun 0,05% menjadi 1,3065.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments