Investing

Dolar Tetap Stabil setelah Rapat Kebijakan Fed, Aussie Menguat


Dolar Tetap Stabil setelah Rapat Kebijakan Fed, Aussie Menguat

Investing.com - Dolar AS stabil pada hari Kamis setelah Federal Reserve mengakhiri pertemuan kebijakan moneter dua hari dan meningkatkan pandangannya terhadap perekonomian. Sementara itu, dolar Australia masih melemah meskipun terjadi lonjakan dalam surplus perdagangan negara saat terjadi peningkatan perang dagang AS-China yang kemungkinan akan melukai AUD.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, meningkat 0,11% menjadi 94,56 pada pukul 11.30 WIB setelah Fed memberikan penilaian optimis pada ekonomi AS.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah seperti yang diharapkan setelah mengakhiri pertemuan kebijakan moneter dua hari tetapi meningkatkan pandangannya terhadap ekonomi.

Komite mengatakan mereka mengharapkan bahwa "peningkatan suku bunga secara bertahap dalam kisaran target tingkat dana federal akan konsisten dengan ekspansi berkelanjutan dari kegiatan ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi yang mendekati tujuan komite 2 persen,"

"The Fed menyampaikan komentar yang lumayan hawkish dalam pernyataan yang menekankan kekuatan ekonomi AS," ujar Osamu Takashima, kepala strategi G10 FX, di Citigroup (NYSE:C) Global Markets Japan.

"Tidak ada kejutan besar dalam pernyataan semalam, tapi nada keseluruhannya sedikit lebih kuat dari yang terakhir."

Greenback beranjak 0,14% lebih rendah terhadap yen ke 111,57 menyusul janji Bank of Japan untuk mempertahankan suku bunga rendah jangka panjang pada hari Selasa, dan juga membuat perubahan kebijakan yang moderat.

Di tempat lain, pasangan AUD/USD turun 0,31% menjadi 0,7382 akibat surplus perdagangan negara itu membesar pada bulan Juni tetapi menawarkan sedikit bantuan bagi mata uang lokal.

Data resmi menunjukkan pada hari Kamis bahwa ekspor Australia turun menjadi 3% di bulan Juli dari bulan sebelumnya 4%.

Impor, di sisi lain, turun menjadi minus 1% dari positif 3% bulan Juni.

Pasangan USD/CNY melemah tipis 0,06% menjadi 6,8194. Bank Rakyat China (PBoC) mengumumkan kurs tengah yuan di 6,7942 pada hari Kamis vs penetapan hari sebelumnya di 6,8293.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments