Investing

Dolar Stabil di Tertinggi 11 Bulan, Ketidakpastian Dagang Batasi Penguatan


Dolar Stabil di Tertinggi 11 Bulan, Ketidakpastian Dagang Batasi Penguatan

Investing.com - Dolar diperdagangkan mendekati level tertinggi sebelas bulan terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada hari Kamis, tetapi kenaikan tetap dibatasi akibat ketidakpastian atas kebijakan perdagangan Amerika Serikat.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, diperdagangkan pada 95,06 pukul 14.49 WIB setelah naik 0,65% di sesi sebelumnya.

Kekhawatiran atas ketegangan perdagangan mereda pada hari Rabu setelah pemerintahan Trump sedikit melonggarkan kebijakan bagi perusahaan-perusahaan China yang berinvestasi di perusahaan AS, sebaliknya pemerintahan AS ingin menggunakan proses peninjauan keamanan yang diperkuat untuk menangani isu tersebut.

Namun ketidakpastian masih berlanjut setelah penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan kepada jaringan Fox Business pada hari Rabu bahwa rencana yang diumumkan Trump tidak menunjukkan sikap lunak terhadap China.

Dolar merangkak naik terhadap yen, USD/JPY ada di 110,32, bertahan di bawah level tertinggi 110,48 yang dicapai pada hari Rabu.

Euro sedikit terdorong menguat vs dolar, dengan EUR/USD meningkat 0,1% ke 1,1563 setelah turun 0,8% sehari sebelumnya.

Pound meluncur rendah, di mana GBP/USD kehilangan 0,18% hingga diperdagangkan pada 1,3091.

Dolar Australia dan Selandia Baru tetap di bawah tekanan. AUD/USD terakhir berada di 0,7342, tidak jauh dari level terrendah satu setengah tahun di 0,7322 yang disentuh pada hari Rabu.

NZD/USD merosot 0,44% ke level terendah satu tahun di 0,6763.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments