Investing

Dolar AS Kembali Menguat sebelum Pernyataan Pejabat The Fed


Dolar AS Kembali Menguat sebelum Pernyataan Pejabat The Fed

Investing.com - Dolar AS kembali menguat pada hari Senin di Asia saat para pedagang menunggu pernyataan dari sejumlah pejabat Federal Reserve minggu ini.

Setelah mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih lanjut baru-baru ini pada Desember, bank sentral Amerika Serikat mengumumkan akan menunda rencana kenaikan suku bunga lebih lanjut dan berjanji untuk "bersabar" dalam langkah pertemuan selanjutnya pada bulan Januari, mengutip inflasi yang diredam dan meningkatnya risiko pertumbuhan ekonomi global .

Pengamat pasar akan mendengarkan pernyataan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester pada hari Senin dan Presiden Fed St Louis James Bullard pada hari Jumat. Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan untuk berbicara pada hari Rabu, tetapi tidak jelas apakah pernyataannya akan membahas kebijakan moneter.

Indeks dolar AS - yang melacak greenback terhadap mata uang lainnya - naik 0,1%di 95,407 pada pukul 10.45 WIB.

Data pekerjaan AS yang lebih kuat dari yang diperkirakan akan mensupport kepada greenback hari ini.

Laporan itu menunjukkan ekonomi AS menciptakan 304.000 pekerjaan baru, tertinggi dalam 11 bulan, mengalahkan perkiraan untuk 165.000 pekerjaan.

Pasangan GBP/USD sedikit berubah pada 1,3077. Bank of England diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada pertemuan mendatang pada hari Kamis, di tengah meningkatnya ketidakpastian atas prospek Inggris keluar dari Uni Eropa pada tanggal 29 Maret tanpa ada kesepakatan.

Di tempat lain, pasangan AUD/USD turun 0,2% di 0,7232. Reserve Bank of Australia dijadwalkan akan mengadakan pertemuan kebijakan minggu ini.

Pasangan USD/JPY naik tipis 0,1% di level 109,61.

Pasangan USD/CNY tidak berubah pada posisi 6.7448. Pasar keuangan China ditutup pekan ini untuk liburan Tahun Baru Imlek.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments