Investing

Jelang Pidato Powell & Carney, Dolar Stabil & Sterling Nyungsep


Jelang Pidato Powell & Carney, Dolar Stabil & Sterling Nyungsep

Investing.com - Greenback bergerak datar pada hari Jumat sementara pound merosot dan investor sekarang menunggu kesaksian dari Ketua Fed Jerome Powell dan Gubernur Bank of England Mark Carney.

Baik Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan Gubernur BoE Mark Carney keduanya diharapkan berpartisipasi dalam diskusi panel "Stabilitas Keuangan dan Transparansi Bank Sentral" pada Konferensi "Sveriges Riskbank: 350 Tahun Bank Sentral - Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan" di Stockholm, Swedia pada pukul 20.15 WIB.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan enam mata uang utama, naik tipis 0,03% menjadi 93,75 pada pukul 16.17 WIB.

Dolar juga tertahan oleh catatan pertemuan Fed pada hari Rabu yang menyatakan bahwa saat kenaikan suku bunga lainnya dibenarkan, bank sentral AS akan menerima inflasi naik di atas tingkat target untuk sementara waktu.

Ini adalah kejutan bagi investor, yang mengharapkan bahwa Fed akan menaikkan suku bunga dan memperketat kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang. The Fed menambah suku bunga pada bulan Maret dan diperkirakan akan menaikkan suku dua kali lebih banyak, dengan 95% kemungkinan kenaikan pada bulan Juni.

Dolar masih naik terhadap yen safe haven, USD/JPY meningkat 0,26% ke 109,52.

Sementara itu sterling sedikit turun setelah data menunjukkan perekonomian tahunan Inggris tidak direvisi pada 1,2%. GBP/USD berkurang 0,10% menjadi 1,3365. Euro juga merangkak lebih tinggi, tetapi tertahan oleh kekhawatiran ekonomi dan politik di Eropa. EUR/USD naik tipis 0,01% ke 1,1719.

Di tempat lain, dolar Australia menguat, di mana AUD/USD naik 0,11% menjadi 0,7584 sementara NZD/USD bertambah 0,10% menjadi 0,6933.


Sumber Berita investing.com

Share Social Media


Comments